بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Ayruel Blog(Hak Cipta Milik ALLAH…silahkan copy paste…)

Tanda2 Kiamat Yang Menakjubkan(terjadi)

Posted by Ayruel pada 12 April 2009

Assalamu’alaikum wr. wb.
Berikut tanda-tanda kecil kiamat yang menakjubkan (bukan tanda besar). Tanda tanda yang lain yang sudah sering kita dengar, misalnya: legalisasi zina, perempuan seperti laki-laki dll. tidak saya tuliskan.

1. Menggembungnya bulan
Telah bersabda Rasulullah saw.: “Di antara sudah mendekatnya kiamat ialah menggembungnya bulan sabit (awal bulan).”, dishahihkan Albaani di Ash Shahihah nomor 2292. Dalam riwayat yang lain dikatakan “Di antara sudah dekatnya hari kiamat ialah bahwa orang akan melihat bulan sabit seperti sebelumnya, maka orang akan mengatakan satu bentuk darinya untuk dua malam dan masjid akan dijadikan tempat untuk jalan-jalan serta meluasnya mati mendadak” (Ash Shahiihah AlBani 2292).

Menakjubkan… satu bulan sabit dihitung dua kali!!!.
Sekarang ummat islam hampir selalu bertengkar menentukan bulan sabit untuk Ramadhan, Syawal dan Idhul Adha… antar ru’yat tidak sama cara melihatnya, antar hisab berbeda cara menghitungnya… Shodaqo rasuuhul kariim.

2. Tersebarnya banyak pasar
Rasululllah saw. bersabda: “Kiamat hampir saja akan berdiri apabila sudah banyak perbuatan bohong, masa (waktu) akan terasa cepat dan pasar-pasar akan berdekatan (karena saking banyaknya)” (sahih Ibnu Hibban)

Lihatlah sekarang, pasar ada dimana-mana, mall semakin banyak, supermarket di mana-mana….

3. Wanita ikut bekerja seperti laki laki
Rasulullah saw. bersabda: “Pada pintu gerbang kiamat orang-orang hanya akan mengucapkan salam kepada orang yang khusus (dikenal) saja dan berkembangnya perniagaan sehingga wanita ikut seperti suaminya (bekerja/berdagang)” (Hadist Shahih lighairihi Ahmad)

“Sekarang karena emansipasi wanita, wanita yang bekerja sudah banyak betul… Shodaqo rasuuhul kariim.

4. Banyaknya polisi
Rasululah saw. bersabda: “Bersegeralah kamu melakukan amal shalih sebelum datang 6 perkara: pemerintahan orang-orang jahil, banyaknya polisi, penjual belian HUKUM atau JABATAN, memandang remeh terhadap darah, pemutusan silaturrahim, adanya manusia yang menjadikan al Qur’an sebagai seruling dimana mereka menunjuk seorang imam untuk sholat jamaah agar ia dapat menyaksikan keindahannya dalam membaca Al Qur’an meskipun ia paling sedikit ke-Faqihannya.” (Musnad Ahmad, At Thabrani, Ash Shaihhah Albani 979)

5. Manusia akan bermegah-megah dalam membangun masjid
Rasulullah saw. bersabda: “Tidak akan berdiri kiamat hingga manusia berbangga-bangga dengan masjid” (hadist sahih musnad Ahmad: 134,145, An Nasa’i 2:32, Abu Dawud 449, Ibnu Majah 779) dan Rasulullah dalam hadist yang lain Rasulullah berkata: “Saya tidak diutus untuk menjulangkan masjid-masjid” (sahih sunan abu dawud:44.

Subhanallah, masjid-masjid sekarang megah betul .. indah benar.

6. Menjadi pengikut tradisi Yahudi dan Nasrani
Telah berkata Rasulullah saw.: “Sungguh kamu akan mengikuti jalan hidup orang-orang sebelum kamu, sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta (tanpa berbeda sedikitpun) sehingga walaupun mereka masuk ke lubang biawak, maka kamu akan masuk juga” Sahabat bertanya: Wahai Rasulullah, apakah kaum yang akan kami ikuti tersebut adalah kaum Yahudi dan Nasrani?, maka Nabi menjawab: “Siapa lagi (kalau bukan mereka)?”

Shodaqo rasuuhul kariim… ummat sudah menjadi pengikut barat… peringatan tahun baru, valentin day, peringatan ulang tahun, pengagum demokrasi, HAM, hukum positif dan sebagainya…

7. Irak diboikot dan makanan ditahan darinya
Rasulullah bersabda: “Hampir saja tidak boleh dibawa makanan ke negeri Irak secupak (qafizh) makanan atau sebuah dirham, kami (sahabat) bertanya: “Orang orang Ajam (non Arab) kah yang melakukan ini?”. Kemudian beliau berkata: “Hampir saja tidak dibawa makanan atau sebuah dinar kepada penduduk syam (Palestina, Syiria, Libanon, Yordan dan sekitarnya). Kemudian sahabat bertanya: “Siapa yang melakukan itu ya Rasulullah?”. Orang-orang RUM (Romawi: Amerika-Eropa).

Sebenarnya ini adalah tanda yang paling menakjubkan, karena sampai sekarang Irak telah diboikot oleh Amerika semenjak perang teluk dan Syam telah menderita kekuarangan makanan, Palestina di jajah Israel Yahudi…dan… setelah terkepungnya Irak dan Syam ini… dan setelah terjadinya peperangan dahsyat di PALESTINA maka akan muncullah tanda-tanda besar kiamat berupa munculnya Imam Mahdi, keluarnya Dajjal dan turunnya Isa Al Masih.

8. Turki akan memerangi Irak
Rasulullah bersabda: “Sekelompok manusia dari ummatku akan turun di suatu dataran rendah yang mereka namakan dengan Bashrah pada tepi suatu sungai yang bernama Dajlah. Dan apabila telah datang akhir zaman datangkah Bani Qanthura (mereka adalah orang-orang Turki) yang bermuka lebar dan bermata kecil sehingga mereka turun pada tepi sungai itu, maka terpecahlah penduduknya menjadi 3 kelompok, yang satu sibuk mengikuti ekor-ekor sapi mereka (sibuk mengurusi harta benda) dan mereka akan hancur, dan satu kelompok dari mereka akan memperhatikan diri mereka sendiri dan mereka itu telah kafir, dan satu kelompok dari mereka akan menjadikan anak cucu mereka di belakang mereka kemudian mereka berperang, itulah para syuhada” (hadits hasan diriwayatkan Ahmad dan Abu Dawud 413.

Pada bulan Mei 1997 dahulu orang-orang Turki telah mulai memancing-mancing permusuhan dengan Irak dan mereka membangkitkan masalah-masalah yang dibuat-buat sekitar masalah air di sungai Eufrat dan orang-orang Turki itu membuat kesepakatan dengan orang-orang Israel dan Amerika dan melakukan latihan militer bersama dengan tujuan penyerangan Irak, Iran dan Syiria, dan waktu itu juga Turki menyerang bagian Irak utara dengan alasan untuk menghajar suku Kurdi….
Kita tunggu saja apa yang akan terjadi nanti.

9. Bumi Arab akan kembali menjadi kebun-kebun dan sungai-sungai
Telah bersabda Rasulullah saw.: “Tidak akan berdiri hari kiamat hingga harta akan banyak melimpah dan sehingga bumi Arab kembali menjadi kebun-kebun dan sungai-sungai ” (Ahmad dan Muslim).

Dan negeri arab saat ini telah menjadi kebun!! dan banyaknya sungai…. Di daerah Tha’if bahkan telah turun butiran es dan musim haji kemarin suhu dingin kira-kira 5 derajat celcius… tidak lagi panas.

10. Peperangan dengan Yahudi
Tidak terjadi kiamat hingga orang-orang berperang dengan Yahudi, dan orang-orang Yahudi bersembunyi di bawah batu dan pohon, lalu batu dan pohon itu berkata kepada orang-orang Islam “di sini ada Yahudi, maka bunuhlah ia” (Fathul Bari’, Al Manaqib, Al Hafiz Ibnu Hajar)

sumber: Milis Eramuslim

Wassalam,

43 Tanggapan to “Tanda2 Kiamat Yang Menakjubkan(terjadi)”

  1. adib CM jaya said

    SEMUA ADALAH KEBESARAN ALLAH SWT……
    SEMUA TERGANTUNG PADANYA
    SEMOGA KITA TERMASUK PENGHUNI SYORGA
    AMIN……………….

  2. auliyaulil said

    Assalamu alaikum…
    salam kenal….
    Artikel yg menggugah hati aja nich…
    Wassalam

  3. Rohedi said

    Assalamu’alaikum,

    Numpang anya mas Ayruel Chana,

    Apakah pengungkapan Pi number dalam golden ratio Phi bukan oleh matematikiawan sang empu ilmu juga merupakan tanda-tanda kiamat yang menakjubkan? Contoh yang terposting
    di alamat berikut misalnya

    http://eqworld.ipmnet.ru/forum/viewtopic.php?f=2&t=157.

    Mohon pencerahannya.

    Wassalam,
    Rohedi.

  4. Itmam said

    sudah nampak sebagian tanda2 kiamat.. rupa-rupanya bumi hunian kita sudah semakin renta, semoga kita tergolong manusia yang mendapat kebahagiaan hakiki. ^_^

  5. Tascam said

    Assalamu alaikum

    Dalam menyikapi akan datangnya kiamat,Kita..umat islam akan selalu siap mehadapi ke depan apapun yg terjadi,Mungkin tak lama lagi Perang dunia 3 terjadi.Persiapan kita terrlalu jauh dari kesempurnaan.AKAN TETAPI KITA SIAP.SIAP TAK SIAP HARUS SIAP.

    Wassalam

  6. Rohedi said

    Waduh….bakal ada perang dunia III?

    Tadinya saya pikir beberapa case seorang pria muslim mengaku telah menikahi sirri seorang wanita muslim tetapi tanpa dilengkapi saksi apalagi dokumentasi itu bakal mendekatkan kita ke kiamat. Ehh tenyata kiamatnya menjauh lagi dech, gara-gara pernikahan syeh Pudji yang menuai kontroversi di masyarakat itu konon telah didahului dengan audisi.

    Komentar anda?

    Salam…
    Rohedi.

  7. Waduch…banyak yg belum dibalas nich…

    @Adib CM Jaya,Auliyaulil,Tascam

    Waalaikum salam…
    Makasih knjungannya….salam kenal juga

    @Itmam
    Amiin

    @rohedi

    Matematika memang bukan bidang saya pak rohedi,saya mencoba mengikuti,walau belum mengerti.untuk post replay,masih blom berani,yach mau comment apa,,,,nanti salah…

    Wach ttg syech pudji…itu sangat meragukan bang rohedi,soalnya kok ada syech punya anak bernama STEVEN.trus ada Syech punya BODY GUARD….
    Harap dipecahkan…..

  8. Rohedi said

    Stay on the topic Mas @Ayruel….
    ——————————–
    Apakah pengungkapan Pi number dalam golden ratio Phi bukan oleh matematikiawan sang empu ilmu juga merupakan tanda-tanda kiamat yang menakjubkan? Contoh yang terposting
    di alamat berikut misalnya

    http://eqworld.ipmnet.ru/forum/viewtopic.php?f=2&t=157.
    ———————————–
    Alhamdulillah siar Islamics Mathematics from East mulai mempesona kaum Atheis. Yang di alamat ini misalnya,

    http://metrostateatheists.wordpress.com/2009/02/04/lightgod/

    mereka ada yang sampai melakukan further investigation about Rohedi, hehehe…..

    Andai ada Matematikiawan Indonesia yang turut nimbrung di Forum itu, saya yakin diskusi di sana makin berkah.

    Ada point penting yang disampikan MSA buat kita yang beragama, yang ini:

    —————————–
    Metro State Atheists Says:
    April 19, 2009 at 6:30 pm

    Maybe this is a stupid thing to say, but I’m not a mathematician, I hope you can forgive.

    Can’t you calculate pi by dividing the circumference of a circle by its diameter? This seems easier to me than, well, all they stuff you two have been saying.

    – Chalmer
    —————————

    Monggo dilanjut…..

    Wassalam,
    Rohedi.

  9. @rohedi

    menakjubkan…

    alangkah malang bagi saya yg kemampuaanya sangat rendah dalam matematica…
    tapi saya akan terus mengikuti perkembangannya

  10. adi isa said

    kiamat=perang dunia III?

    mas, ayruel…
    saya tidak ngerti dengan percakapan bapak rohedi itu., soal angka pi number itu dengan golden phi…dan hubungannya dengan kiamat. mungkin karena saya ini bukan ahli matematik, tapi perlu dicermati juga, what’s amazing with the number. and relationship with the end of day.
    hm..

  11. Rohedi said

    Ass.Wr.Wb,

    Mas Adi Isa, senang bersilaturrahim dengan anda. Ini berkah yang Rohedi raih setelah diperkenalkan dengan mas Ayruel dkk (Mas Agor dan Mas Haniifa).

    Terus terang saya kagum atas pernyataan pentolan Metreo State Atheist (MSA) itu….

    “Can’t you calculate pi by dividing the circumference of a circle by its diameter? This seems easier to me than, well, all they stuff you two have been saying”.

    Mari kita sideback sejenak. Selama beberapa dekade “mohon maaf” diantara kita, siapa yang tidak terpesona akan kejeniusan Prof.BJ.Habibie. IPTN (Industri Pesawat Terbang Nusantara) adalah bukti kedigdayaan ilmu kedirgantaraan BJ Habibie. Ada satu hal yang selalu saya amati dari sosok Pak Habibie. Beliau dijauhkan dari perangai sombong. Rohedi baru sadar andaikata pertanyaan MSA itu dihaturkan ke Pak Habibie:

    “Can’t you calculate pi by dividing the circumference of a circle by its diameter hey Professor Habibie?

    Haqqul yakin dech Prof. BJ. Habibie dijamin ndak bakalan bisa menghitung angka Pi dari perbandingan keliling lingkaran terhadap diameternya itu. Mengapa? Ya karena mahaguru Pak Habibie di bidang penentuan gaya angkat-dorong pesawat terbang itu Pak Archimedes. Sementara menurut Rohedi, Pak Archimedes telah membuat pengikutnya (baca matematikiawan) “grogi” dalam memburu bilangan Pi.

    Coba search di google, untuk mendapatkan angka 22/7 yang hanya cocok 2 angka di belakang koma saja terhadap pi yang eksak, Pak Archimedes membagi lingkaran atas 96 poligon, apalagi untuk meraih nilai pi yang eksak, manatahan….khan Mas Adi Isa.

    Prof Habibie saja ndak bisa menghitung pi yang eksak, apalagi Professor Indonesia lainnya yang hanya lolosan kredit point itu.

    Jelas Professor Indonesia selamat dari tudingan Rakyat, bahwa sejatinya cendikiawan Indonesia itu tidak bisa diandalkan untuk menghitung Pi yang eksak, lha wong mereka lolos Sertifikasi Dosen secara otomatis.
    Coba pakai dites segala, Rohedi jamin dech negeri Indonesia diramaikan dengan aksi tangisan China mereka, hehehe……

    Mas Adi, Mas Ayruel, dan All….

    Sungguh Rohedi tidak bermaksud aib besar centang perentangnya sistem Pendidikan di Indonesia. Bukankah terpostingnya the New Pi Exact Formula secara liar di internet itu tamparan jitu buat DIKTI Indonesia.

    Kalau nanti tidak ada complain terhadap “the New” yang Rohedi claim. Mengapa karya agung itu tidak terlahir dari “semisal” mohon maaf dari Professor Andi Hakim Nasution yang konon dinobatkan sebagai legendaris matematikiawan itu? Inilah yang saya maksudkan dengan kiamat itu mas Adi mengingat Rohedi adalah fisikawan (tepatnya Maduresse Physicsist). Apalagi Rohedi sudah memiliki angka sakti untuk meng-create angka Pi tanpa menggunakan formula itu lagi.

    Monggo dikomentari,

    Wassalam,
    Rohedi.

  12. @pak rohedi dan adi isa

    assalamu alaikum

    yach,,,yach…saya bisa menangkap maksud baik dari pak rehedi…tapi makluminlah kami2 seperti adi isa dan saya ,memang ketinggalan jauh ….untuk membangun indonesia ini bermutu dalam kemajuan teknologi,ekonomi dll…..saya menangkap yg terpenting selain agama…..adalah ENERGI…

    Dimana energi yg efisien mudah didapat atau dikelolah oleh rakyat…dll
    coba baca2 artikel saya ttg
    https://ayruel.wordpress.com/category/daftar-semua-artikel/energi/

    mudah2an bapak rohedi bisa memecahkannya

    wassalam

  13. Rohedi said

    Waduh, Rohedi digiring bahas energi?
    Mas Ayruel tahu aja cara besarin nama Rohedi di Indonesia, hehehe…

    Nah supaya visitor di sini percaya fatwa Narasumber Bab Energi Positif itu, ya ada baiknya baca-baca dulu Curriculum vitae Rohedi yang terposting di math blog terpopuler di Indonesia itu, mudahan tidak kereject.

    Ini dia….

    ———
    Bang Aria, saya barusan search “pi eksak” via google.co.id dan ketemu info yang berikut di urutan ke-4 halaman pertama dari 2.670 kata kunci itu…..

    “Proof { }
    Yenti memberikan tautan bahwa Pak Rohedi telah menemukan rumus pi eksak dan Antoni secara gamblang memuji Pak Rohedi. read more…from Non Math ariaturns.wordpress.com/”

    Selamat ya, ariaturns.wordpress.com jadi idol pelajar dan mahasiswa di Indonesia. Tapi sayang….setelah Rohedi klik advise om google itu, yea….komentar Yenti dan Antoni dilenyapkan. Saran Rohedi sebaiknya Bang Aria jangan suka main reject terhadap comment visitor walaupun itu preogratif ariaturns. Karena siapa tahu mereka bermaksud nyampaikan pesan penting agar segera nyampai ke khalayak, seperti info the New Pi Exact Formula versi Rohedi itu. Walaupun bang Aria menengarahi Yenti dan Antoni itu Pak Rohedi sendiri, karena investigasi bang Aria menunjukkan no IP mereka sama dengan saya. Masyaallah, koq sempat-sempatnya bang Aria lakukan further investigation segala, padahal saya juga tidak mengenal mereka. Sekedar info, di Surabaya banyak bertebaran jasa Internet Provider, dan koneksi internet komputer yang di rumah Rohedi ikutan gabung salah satu dari mereka. Jadi wajar dong kalau no IP mereka sama dengan Rohedi.

    ariaturns says:
    >Pak, beginikah cara seorang dosen >menjual inteltualitasnya? berkoar->koar di Internet kalo dia nemuin >rumus baru, gak ada beda dengan >tukang obat di pinggir jalan?

    Betul Bang Aria,
    Saya ini satu-satunya Dosen di Indonesia yang oposan terhadap Kebijakan DIKTI. Mengenai Pi number itu, sudah tahu kalau Rumus Pi yang bener itu terus diburu sejak jauh sebelum jamannya Pak Pythagoras, kenapa salah satu Kebijakan Riset Matematika nya tidak diarahkan untuk memburu Pi Number Formula itu. Apa anak bangsa Indonesia harus dijejali Formula Pi import terus?

    Saya lantas mempertanyakan apa seh aktivitas Professor Matematika Indonesia itu? Kalau bang Aria khan masih mahasiswa (S1 atau S2 ya?) jadi aman dari gugatan saya ini.

    Kompetensi Rohedi di bidang Photonics bang Aria, sedang urusan create meng-create Mathematics Formula itu hanya sekedar iseng saja. Jadi wajar donk kalo dikoar-koarkan tak ubahnya cuap-cuap tukang obat. SAma sekali tidak butuh pengakuan, sejelek apapun cara saya dalam mensosialisasikan Pi Number Formula itu, tetapi yakinlah Rohedi telah menjadi bagian dari Pi History di masa mendatang. Mestinya khan minimal Professor Matematika Indonesia lah yang menemukan General Formula Pi itu. Tetapi mengapa hal itu tidak terjadi? ya jelaslah lha wong “mereka baru bisa ngentut sudah dikukuhkan menjadi Professor”, hehe.

    Bang Aria, dosen-dosen abang di UGM itu kawan-kawan saya semua lho, mereka sudah mengenal kepiawaian Rohedi dalam memperdaya Formula Analitik sejak tahun 2000. Rohedi tahu seberapa kekuatan Prof.Sri Mulyani di bidang Rank Deficient waktu kami ketemuan di ICMNS Natural Sciences ITB 2006 silam, bahkan Rohedi pernah debat terbuka dengan Prof.Hendra Gunawan dosen Math ITB di Symposium Matematika ITS, juga di tahun yang sama tentang infinite series of tangent function:

    tan(t) = t + (1/3)t^3 + (2/15)t^5 + (105/1945)t^7 + (62/2835)t^9 + (353792/11!)x^11 + (22368256/13!)x^13 +…

    Simak komentar ke 13 di:
    http://haniifa.wordpress.com/2009/04/03/at-taubah-ayat-128-dan-129-tabel-prima/#comment-679

    yang menurutnya deret Rohedi itu aneh. Kali-kali karena ada koefisien yang ini ya (105/1945) yang ndak pernah dia temukan di Mathematics Handbooknya.

    ariaturns says:
    >Yang ada orang-orang bukannya >mengakui intelektulitas bapak tapi >malah memandang bapak sebagai >seorang yang narsis.

    Jangankan orang-orang yang tidak memvonis begitu buat Rohedi, lha wong Institusi saya sendiri kerap menghukum “Larangan Mengajar” buat Rohedi dengan berbagai alasan yang tidak jelas. Stable Modulation Technique (SMT) itu bentuk pertanggungjawaban Rohedi kepada Negara RI saat Rohedi dilarang mengajar 3 tahun silam, sedangkan pi(Phi) Formula for the Pi Number itu produk larangan mengajar buat Rohedi untuk semester ini. Celakanya formula sakti untuk Pi number yang diburu-buru sejak 4000 th yang lalu itu Rohedi beresin sambil nyantai bin iseng,hehehe dan bahkan sekarang Rohedi sudah punya angka Pi eksak, hehhe.

    Itu komentar saya. Bang Aria sudah saya anggap bagian dari hidup Rohedi dalam upaya memajukan Ilmu Pengetahuan di Indonesia.

    Kalau memang bang Aria mo ngerejek lagi, ya sekalian artikel yang “koq no IP mereka bisa sama ya” juga direject, karena di situ ada nama Institusi ITS yang bang Aria bawa-bawa.

    Salam,
    Rohedi.
    ———————–

    Itu berkah buat Rohedi khan mas Ayruel?

    Monggo dilanjut diskusinya, Rohedi absen dulu karena mau mauludnabian di kampung halaman. Sembari memohon doa restukan Launching Angka Pi Eksak itu ke guru-guru mengaji saya.

    Wassalam,
    Rohedi.

  14. Rohedi said

    Mas Ayruel,

    Setelah Rohedi baca-baca topik yang anda sodorkan untuk Rohedi pecahkan rada-rada bakal nyaingi Olimpiadenya Om Yohannes Surya nich….Sepertinya Curriculum Vitae Rohedi menurut Oak Feribayek salah satu visitor MYI laik juga ditampilin di sini, sebelum Rohedi unjuk kepiawaian mengatasi Problem Penyediaan Energi Alternatif itu.

    Ini dia…

    Blue print fisika indonesia
    [FISIKA] Re: Prof. Tjia May On MALU
    ————————-

    Sebelumnya saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada semuanya.

    Mohon maaf saya ingin ikut bicara pada topik ini, karena menarik sih.

    Bapak-bapak dan rekan-rekan yang saya hormati,

    Kenyataan yang ada sekarang bahwa Fisika FMIPA dipandang sebelah itu
    tidak sepenuhnya salah. Sebelum kita berusaha membenahi apa yang salah
    di dunia luar, sebaiknya kita introspeksi diri kita dulu. Dalam dunia kita yaitu Fisika, apakah kita sudah berbuat banyak? Maaf misalnya
    seperti Forum ini. Apa gunanya Forum ini kalau hanya menampung omongan
    saja. Apakah melalui Forum ini sudah pernah tercipta sesuatu yang wah
    yang dapat membuka Mata Dunia Lain?

    Kalau memang belum bagaimana kalau saya sumbang pemikiran untuk
    mengadakan Olimpiade Fisika untuk S1 sampai Professor se Dunia. kalau saya
    lihat member di sini orangnya hebat2 kok. Saya kira mampu.

    Ide ini hadir setelah saya membaca Teori dari bapak Ali Yunus Rohedi
    dengan SMT nya. Wow benar-benar hebat lho. Saya sudah coba dengan Komputer dan Metode Numerik yang ada masih belum mampu menandingi hasil yang ditulis tangan beliau.

    Nah bagaimana kalau kita adu Fisikawan kita dengan Fisikawan Asing
    dalam Forum Terbuka dan Sportif. Sudah waktunya Fisikawan Indonesia
    Unjuk Taring bukan Unjuk Gigi lagi.

    Gimana bapak-bapak dan rekan-rekan se Fisika, Anda berani terima tantangan usul ini ? atau kita hanya cukup ngerumpi di Forum ini ?

    Oh iya kalau memang terwujud saya sudah siap bantu 100% mau dijadikan
    Panitia apapun. Sebagai keseriusan saya hub saya di:

    031-70136073
    atau ditempat kerja saya
    RSU Haji Surabaya telpon 031-5924000 – ext 5051.

    Post di atas bisa dilacak di:

    http://tech.dir.groups.yahoo.com/group/fisika_indonesia/message/12847

    Salam dari Surabaya,
    Rohedi.

    • @rohedi

      memang energi tak bisa diciptakan,,,,akan tetapi kita hanya memanfaatkan energi yg ada untuk kebutuhan kita,juga pembuatan pembangkit listrik yg cocok dgn kantong kemiskinan…
      ini lebih bermanfaat…jika pak rohedi menemukan tekhnik yg bagus untuk itu ,alangkah baiknya…
      salam

  15. Rohedi said

    Assalamu’alaikum,

    haniifa berkata :
    ————————
    @Mas Ayruel Chana
    Bagaimana kalau diawali oleh Surah Al Faatihah sebagai titik tumpuannya.
    ————————
    Dengan berlandaskan pada ummul kitab itu, mudah-mudahan diskusi kita tentang energi yang memang sangat urgen ini benar-benar membuahkan secercah harapan bagi kita semua, Amiin.

    Ayruel berkata :
    ————————
    Memang energi tak bisa diciptakan….,akan tetapi kita hanya memanfaatkan energi yang ada untuk kebutuhan kita, juga pembuatan pembangkit listrik yang cocok dengan kantong kemiskinan.
    Ini lebih bermanfaat
    ————————-
    Benar mas ayruel, nanti akan kita buktikan bahwa sejatinya ummul kitab memperkenalkan umat manusia akan Prinsip Kekekalan Energi. Tetapi jangan lupa ada perangkat utama yang sangat dibutuhkan dalam proses transformasi energi dari satu bentuk ke bentuk lainnya. Apa itu? Ia adalah Persamaan Diferensial Ricatti yang berbentuk:

    dy/dt=p(t)y^2+q(t)y+r(t)

    PD Ricatti demikian ia biasa disebut merupakan model matematis kunci dari semua sains dan teknologi yang dikembangkan manusia. Via transformasi Ricatti, the above nonlinear differential equation first order DE dapat ditransformasi ke dalam bentuk PD linear orde 2.

    Nah model mathematis ideal yang merepresentasikan prinsip bahwa energi itu kekal adalah dalam bentuk

    (d^2)z/dt^2 + (w0^2)z = 0

    Dari solusi z(t) yang didapatkan itulah statement bahwa jumlahan energi kinetik dan energi potensial adalah selalu tetap.

    Apa arti dari paparan saya di atas kawan?

    Bangsa Indonesia sempat terninabobokan sejenak oleh tipu daya JS yang konon bisa menyulap air laut menjadi BBM….? Wonderful action beliau, hingga pejabat Presiden RI DR.Susilo Bambang Yudoyono (Baca:SBY) dengan Gegabah bin Percaya Diri menghandel pemaparan konsep built energy ala JS itu dihadapan para Rektor PTN se Indonesia. Hasilnya….? Jelas JS harus mondok di Penjara sebagai bentuk pertanggungjwabannya yang telah memperdaya para rekanannya. Tapi mengapa itu semua bisa terjadi? Sederhana saja, JS dan Lelono ndak paham PD Ricatti. Reputasi Rohedi dalam mencahin PD Ricatti? Monggo simak laporan google tentang kredibilitas Rohedi LAboratory:

    Searchig dengan kata kunci ricatti differential equation
    ———————
    Urutan 1-10 dari sekitar 322,000 hasil telusur untuk ricatti differential equation.

    Hasil Telusur

    1.Riccati Differential Equation from Wolfram MathWorld.
    There are a number of equations known as the Riccati differential equation. The most common is …Riccati Differential Equation with Continued Fractions …mathworld.wolfram.com/RiccatiDifferentialEquation.html

    2. Riccati equation-Wikipedia, the free encyclopedia 13 Dec 2008 … In mathematics, a Riccati equation is any ordinary differential equation that …. Ordinary Differential Equations in the Complex Domain. …
    en.wikipedia.org/wiki/Riccati_equation

    3.Riccati Differential Equation with Continued Fractions-Wolfram …
    Explore the solutions of the Riccati differential equation with continued fractions, which provide a very effective function approximation toolset. ..demonstrations.wolfram.com/RiccatiDifferentialEquationWithContinuedFr

    5.Analytical Solution Of The Ricatti Differential Equation For High Frequency…5 Sep 2008 …The Ricatti differential equation dy/dt=P(t)y^2+Q(t)y+R(t) is a nonlinear differential equation which is of contemporary interest..rohedi.wordpress.com/…/analytical-solution-of-the-ricatti-differential-equation-for-high-frequency-derived-by-usi
    ——————-

    Nah, laporan yang berikut lebih heboh lagi
    ——————-
    Urutan 11 – 20 dari sekitar 476,000 hasil telusur untuk ricatti.
    Hasil Telusur
    1.Analytical Solution Of The Ricatti Differential Equation For High … 5 Sep 2008 … The Ricatti differential equation dy/dt=P(ty^2+
    Q(t)y+R(t) is a nonlinear differential equation which is of contemporary interest in …
    rohedi.wordpress.com/…/analytical-solution-of-the-ricatti-differential-equation-for-high-frequency-derived-by-usi…
    2.Recent Advances in Backward Stochastics Ricatti Equations and …
    Downloadable! The following backward stochastic Riccati differential equation (BSRDE in short) is motivated, and is then studied.
    ideas.repec.org/p/knz/cofedp/0030.html————————-

    Jadi kawan-kawan kita seyogyanya janganlah cepat terkesima dengan para ahli di Idonesia, apakah itu terhadap mereka yag telah bergelar Doktor bahkan yang Professor,….karena ternyata yang riil kepantau oleh google.co.id alhamdulilah Rohedi si cucu kemenakan luar Pak Sakera itu.

    Ini tambahan Curriculum Vitae dari Rohedi, barangkali diperlukan.

    Nah sebelum saya membahas energy itu ya saya harus berikan challenge dulu siapa tahu banyak pakar yang terjebak masuk ke blognya mas Ayruel ini, taruhlah semisal DR.Terry Mart (Fisika UI), DR.Freddy Zain(Fisika ITB), Agus Purwanto,D.Sc(Fisika ITS), DR.Nurhuda (Fisika Unibraw), Alm.Prof.DR.Muslim(Fisika UGM). Apa itu….?

    Monggo dapatkan z(t) yang berbentuk fungsi cosinus dari

    (d^2)z/dt^2 + (w0^2)z = 0

    yang penyelesaiannya dilakukan via integral.

    Wassalam,
    Rohedi.

    • @rohedi
      Assalamu alaikum wr wb

      Makasih penjelasannya yg sangat gamblang….

      Benar kata pak rohedi…jgn percaya dulu…..dst….
      bagi saya bukan masalah percaya atau tidaknya pak rohedi….
      permasalahan energi ini tentu takkan habisnya….jika seandainya kebutuhan energi semakin meningkat….
      Berapa hektar lagi dijadikan korban untuk pembikinan waduk…?
      berapa barel minyak bumi dialihkan untuk keperluan listrik?
      berapa ton batubara mengasap mempolusikan udara?
      dll

      Kebutuhan sebuah rumah kita rata2kan 1000w….
      akankah kebutuhan ini terjawab dgn solar cell….?
      yap bisa….akan tetapi biaya merupakan masalah terbesar…..

      jika,andai,kalau kita temukan bahan yg murah,kualitas bagus,atau tekhnik yg bagus….
      boleh jadi sedikit bahan akan tetapi kemampuan dasyhat..layaknya ic prosescor…..

      ini adalah jawaban yg ditunggu2…

      atau pak rohedi ada tekhnik lainnya selain solar cell///

      tentu bisa kita memanfaatkan air yg begitu banyak di permukan bumi ini…

      akankah Nuklir ada di Indonesia ….untuk kebutuhan listrik?
      apalagi nun jauh disana …mereka2 udach siap2 untuk perang dunia ke 3…..
      Indonesia…entah berantah…..
      Waallahu a’lamu….

      wassalam

  16. ogiexslash said

    subhanallah

  17. dhammaduta said

    mau nanya nih kira2 kapan yah kiamat terjadi berdasarkan literatur Islam??? mengenai ramalan yang dicatat alquran, apa bedanya (hebatnya) dengan ramalannya nostradamus & mama lauren & suku maya & kitab suci agama lain dan seterusnya??? anda percaya gak saya juga bisa loh meramal sedikit masa depan anda, mau tahu gak??? anda pasti MATI!!! dijamin😆

    dan satu hal yang paling penting apa hebatnya sih kiamat itu??? tanpa kiamat juga sampean juga bakalan mati bukan??? trus istimewanya kiamat apa yah???

  18. mau nanya nih kira2 kapan yah kiamat terjadi berdasarkan literatur Islam???

    Alqur’an Tidak memberikan spesifikasi kapan waktunya…walau jika mau ..pasti bisa menemukan waktunya di dalam Alqur’an.Yang Mengetahui hanya ALLAH SWT dan orang2 yang diberitahukanNYA..maka jika mau tahu juga…pelajari Alqur’an…Karena sudah tentu dijawab ALLAH dalam Alqur’an.Ilmu ini Bukan Untuk sembarang Orang…Yang BerMAKRIFATULLAH..Insya ALLAH …Diberitahu oleh ALLAH

    mengenai ramalan yang dicatat alquran, apa bedanya (hebatnya) dengan ramalannya nostradamus & mama lauren & suku maya & kitab suci agama lain dan seterusnya???

    Ma’af Dhammaduta…10 point Artikel ini…coba terangkan pada saya ..yang mana ramalan ALQUR'”AN.. setahu saya 10 point itu berdasarkan Hadist.

    anda percaya gak saya juga bisa loh meramal sedikit masa depan anda, mau tahu gak??? anda pasti MATI!!! dijamin

    Gimana saya ramalkan anda ..bahwa anda bernafas dengan oksigen.

    dan satu hal yang paling penting apa hebatnya sih kiamat itu???tanpa kiamat juga sampean juga bakalan mati bukan??? trus istimewanya kiamat apa yah???

    hmmm…mungkin dalam pemahaman anda ..kiamat itu end of the world…ma’af..Kiamat bukan seperti itu.pelajari dulu apa itu kiamat menurut Islam.Istimewanya …biasa aja Yaitu Alam Yang akan kita lalui.Bukan seperti pemahaman orang2 barat..yang seperti kejadian sakral,,,terlalu jauh …paham mereka.


    Segitu dulu..kalau kurang jelas..tanyakan..tapi mending anda Masuk Islam aja..biar paham

  19. adi isa said

    Segitu dulu..kalau kurang jelas..tanyakan..tapi mending anda Masuk Islam aja..biar paham.
    —————————————————————————————–
    hehehehe…

    bisa aja bro…

  20. dhammaduta said

    @ayruel
    1. Oh gak ada yah….tapi menurut tanda2 tersebut kira2 masih lama atau udah mau deket nih??
    2. Oh hadits yah!! tak kirain alquran hehehehe….tapi ngomong2 kok ditulisnya di hadits yak?? emang di alquran gak ada???
    3. Hahaha pinter juga lu (kata game tetris)
    4. Jadi kiamat itu apa menurut pemahaman islam??? trus emangnya kejadian kiamat menurut islam gimana? kalo menurut kristen kan kalo gak salah akan terjadi hujan api (mungkin meteor jatuh kali yah😀 )
    5. hahahaha

  21. qarrobin said

    @ayruel

    8. Tentara Turki terbagi dua,
    pertama tentara-negara, yang kafir
    kedua tentara-bangsa, para syuhada, hanif

  22. Dono said

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh pak ayruel chana,
    Jika melihat firman Allah pada surah Taha Ayat 105,106,107 dapat kita ketahui bahwa pada hari kiamat bumi ini tidak akan dihancurkan tetapi diratakan seperti tepat pada arti surah tersebut yaitu Taha yg berarti rata atau meratakan.
    Jadi kapankah hari kiamat itu? lihat lagi firman Allah pada surah Taha pada ayat 15 dan apakah nasehat Allah kepada rasulAllah musa a.s ? lihat lagi ayat 16.Yang mengetahui hari kiamat itu adalah orang-orang yg beriman karena salah satu dari rukun iman adalah percaya akan adanya hari pembalasan.
    Berarti hanya orang-orang yg beriman saja yg mengetahui tanda-tanda datangnya kiamat itu.

    Semoga bermanfaat,
    Wassalam.
    Dono.

  23. dhammaduta said

    Jadi Bijimana nih ayruel dengan pertanyaan ku??

  24. Mrmahesa said

    Marhaban ya Ramadhan, semoga bulan ini penuh BBM (Bulan Barokah dan Maghfirah) mari kita PREMIUM (Pre Makan dan Minum) serta SOLAR (Sholat Lebih Rajin),dan MINYAK TANAH ( Meningkatkan Iman dan Banyak Tahan Nafsu Amarah) serta PERTAMAX (Perangi Tabiat Maksiat)

    Mohon Maaf Lahir Dan Bathin

  25. Adib CM Jaya said

    dan satu lagi tanda yang pasti kiamat adl :
    ” damainya palestine dengan israel”………dan bangsa israel tw hal itu makanya dia (israel) tdk mw dame dg palestine krena takut kiamat segera datang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: