بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Ayruel Blog(Hak Cipta Milik ALLAH…silahkan copy paste…)

Angka 19 .ada apa?

Posted by Ayruel pada 9 Maret 2009

bismillahirrohmanirrohim

Assalamu alaikum wr wb

Tahukah anda bahwa komposisi Rakaat pd shalat yg kt lakukan 5 kali setiap hr memiliki keajaiban matematis??
Berikut keajaibannya :
Kita ketahui Shalat wajib 5 waktu terdiri atas 17 Raka’at dalam sehari semalam.

1 Shubuh ……..2 raka’at
2 Zhuhur ……..4 rakaat
3 Ashar ……….4 rakaat
4 Maghrib …… 3 rakaat
5 ‘Isya ………...4 rakaat
—————– +———
…………………..17 raka’at

Ini bbrapa point Utamanya……:
1. Kita susun jumlah raka’at tersebut: 24434, ini habis dibagi 19, yaitu 24434 = 19 x 1286. Coba perhatikan hasil bagi 1286 itu, jumlahnya = 1+2+8+6 = 17 sama seperti 2+4+4+3+4=17, Luar biasa bukan, ada berapakah peluang angka, dimana dengan bilangan pembagi 19, maka bilangan yang dibagi dengan bilangan hasil bagi sama-sama jumlahnya?.

Lalu, mengapa 19???, liat spoiler no.2 dr bawah

2. Sekarang kita lanjutkan; letakkan no.urut shalat di belakang setiap raka’at shalat, maka menjadilah: 21 42 43 34 45, dirapatkan menjadi 2142433445, subhanallah ini lagi-lagi bukan mitos, ini data numerik yang eksak, sebab 2142433445 = 19 x 112759655.

3. Selanjutnya kita susun jumlah raka’at setiap hari dan kita kumpulkan jumlah tersebut dalam 1 minggu didapat : 17 17 17 17 17 17 15, enam hari masing-masing 17 raka’at, kecuali hari Jum’at 15 raka’at (4 rakaat dzuhur diganti 2 rakaat shalat jumat). Kita rapatkan, menjadilah 17171717171715. Lagi-lagi ini bukan mitos tetapi data numerik, subhanallah 17171717171715 atau 17,17171715 triliun.

Bilangan ini habis dibagi 19 yaitu 17171717171715 = 19 x 903774587985

4. Masih belum selesai, kita lanjutkan. Sisipkan no.urut 1 s/d 7 pada masing-masing jumlah raka’at, jika sebelumnya nomor urut diletakkan di belakang, maka kali ini kita letakkan di depan sehingga menjadilah: 1-17 2-17 3-17 4-17 5-17 6-17 7-15 lalu mari dirapatkan 117217317417517617715, masya-Allah ini habis dibagi 19, dan kita harus pakai kalkulator 21 digit, hasilnya? Ini dia: 19X6193332495658821985.

Kalo jumlah angka 117.217.317.417.517.617.715 = 117,217317417517617715 juta triliun…

suatu jumlah yang sulit dibayangkan. Dan luar biasanya jumlah angka ini dengan tepat dapat dibagi 19, tanpa sisa…

Seandainya itu jumlah uang kita, brarti apabila kita membelanjakannya sebanyak Rp 1 triliun maka kita masih punya sisa sekitar Rp117, 217316417517617715 JUTA TRILIUN lagi……!!!!!)

5. Belumlah berakhir; analog dengan di atas, namun yang 15 raka’at ditaruh paling depan, menjadi 115217317417517617717, kita pakai kalkulator 21 digit, hasilnya = 19 x 6064069337764085143.

Bro elo bayangkan peluang suatu angka 21 digit atau angka yang berada pada kisaran ratusan juta triliun untuk dapat dibagi 19 itu luar biasa sangat kecil……, satu angka saja berubah maka hasilnya untk dpt dibagi 19 berubah pula…..

elo bayangkan brapa jumlah kombinasi yang terdapat didalam angka sebanyak 21 digit…..

Jangankan kisaran segitu banyak….
Suatu jumlah angka sebanyak 2 digit saja yang kita pilih secara acak, probabilitanya sudah sangat kecil untuk dapat dibagi 19 dengan habis tanpa sisa, eh ini 21 digit…

Dan sekarang “parahnya” ketika urutannya ditukar dimana 15 rakaat (jumlah rakaat hari jumat, dan hari Jumat merupakan hari yang paling special bagi umat Islam) ditempatkan diawal perhitungan, ternyata ia menghasilkan jumlah angka yang habis dibagi 19 pula…..

Dimana baik 117217317417517617715 atau sekitar 117,217317417517617515 juta TRILIUN (pada point 4) dan 115217317417517617717 atau sekitar115,217317417517617717 juta TRILIUN (pada point 5)
Sama2 habis dibagi 19


6. INI YANG TERAKHIR, dimana 17 diganti dengan 24434 untuk hari-hari biasa dan untuk hari Jumat 15 diganti dengan 22434 (4 diganti 2, karena pada hari Ju’mat Zhuhur diganti shalat Jum’at 2 raka’at), maka menjadilah:
1-24434 2-24434 3-24434 4-24434 5-24434 6-24434 7-22434, dirapatkan menjadi:

124434224434324434424434524434624434722434.
Ini mesti pakai kalkulator 42 digit yang sangat khusus, hasilnya
= 19 x 6549169707069707074970238128138128143286

Tidak percaya??? Boleh ditest dengan cara perkalian tradisional, pakai kertas dengan pinsil, seperti berikut:
6549169707069707074970238128138128143286
19
—————————————– x
58942527363627363674732143153243153289574
6549169707069707074970238128138128143286
—————————————— +
124434224434324434424434524434624434722434
BRO ELO TAU 124.434.224.434.324.434.424.434.524.434.624.434.72 2.434 ITU BRAPA…???

ANGKA SEGITU = 124, 434 RIBU TRILIUN TRILIUN TRILIUN….
TRILIUN PANGKAT 3….!!!!!

ADUH BRO GW MO NANGIS LIAT DIGIT ANGKA SEBANYAK ITU….
ITU ADALAH JUMLAH ANGKA YANG BANYAKNYA TIDAK TERBAYANGKAN…..

BAHKAN JUMLAH BUTIRAN PASIR YANG ADA DI SELURUH BUMI…
GAK AKAN PERNAH MENCAPAI JUMLAH SEBANYAK ITU….

satu angka saja berubah dlm 42 digit itu, maka hasilnya untk dpt dibagi 19 berubah pula….
MUSTAHIL JUMLAH ANGKA TERSEBUT DAPAT DITEMUI SECARA ACAK

DARI MULAI DARI POINT 1 SAMPAI POINT 5 GW GAK BISA NGOMONG APA2 LAGI SELAIN MENGUCAP SUBHANALLAH MAHA SUCI ENGKAU YA ALLAH…

MUNGKINKAH PERINTAH SHALAT YANG DITURUNKAN 1400 TAHUN YANG LALU PADA PERISTIWA ISRA MI’RAJ….
DIBUAT2/DIKARANG SENDIRI OLEH NABI MUHAMMAD, YANG UMMI (TIDAK BISA MEMBACA DAN MENULIS…), TIDAK PERNAH BERGURU PADA SIAPAPUN……
SERTA BERADA PADA DAERAH JAHILIYAH YANG SANGAT TERBELAKANG…., DAN APAKAH IA MAMPU MEMIKIRKAN DENGAN SANGAT JAUH, TENTANG SUSUNAN MATEMATIS RAKAAT SHALAT DENGAN BERBAGAI KOMBINASI ANGKA SAMPAI 42 DIGIT……)

LALU MENGAPA ANGKA 19…..????
1. Keistimewaan angka 19 dijelaskan secara gamblang di dalam Alquran, pada ayat ini:

almudatsir-29

29. (Neraka Saqar) adalah pembakar kulit manusia.

almudatsir-30

30. Dan di atasnya ada sembilan belas(19)  penjaga
almudatsir-31

31. Dan tiada Kami jadikan penjaga neraka itu melainkan dari malaikat: dan tidaklah Kami menjadikan bilangan mereka itu melainkan untuk jadi cobaan bagi orang-orang kafir, supaya orang-orang yang diberi Al-Kitab menjadi yakin dan supaya orang yang beriman bertambah imannya dan supaya orang-orang yang diberi Al Kitab dan orng-orang mukmin itu tidak ragu-ragu dan supaya orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir (mengatakan): “Apakah yang dikehendaki Allah dengan bilangan ini sebagai suatu perumpamaan?” Demikianlah Allah membiarkan sesat orang-orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan tidak ada yang mengetahui tentara Tuhanmu melainkan Dia sendiri. Dan Saqar itu tiada lain hanyalah peringatan bagi manusia.

*perhatikan tulisan yg gw bold….

2. 19 merupakan jumlah huruf dalam kalimat Basmalah, yaitu kalimat yang mengawali setiap surat dlm Alquran, dan kalimat yg mengawali ketika seorang muslim berdoa……

3. Angka 19 terdiri dari angka 1 dan 9, dimana angka 1 merupakan bilangan pokok pertama dan angka 9 merupakan bilangan pokok terakhir dalam sistem perhitungan kita. Keistimewaan tersebut menunjukkan sifat Allah yakni ‘Maha Awal dan Maha Akhir’ (Surat ke-57 ayat :3).

4. Keistimewaan angka 19 dalam ilmu matematik dikenal sebagai salah satu ‘Bilangan Prima’ yakni bilangan yang tak habis dibagi dengan bilangan manapun kecuali dengan dirinya sendiri. Keistimewaan tersebut melambangkan bahwa sifat-Nya yang serba MAHA tidak dibagikan kepada siapapun juga kecuali bagi diri-Nya sendiri (Surat ke-112 ayat 3)

5. Angka 1 melambangkan sifat-Nya yang ‘Maha Esa’ (surat ke-112 ayat 1), sedangkan angka 9 sebagai bilangan pokok terbesar melambangkan salah satu sifatnya yang ke-38 yaitu ‘Maha Besar’.

6. 19 dan 81
Dr. Peter Plichta ahli kimia dan matematika dari Jerman (Baca lebih lanjut Peter Plichta, God’s Secret Formula, atau situs-situs dari Dr. Peter Plichta.). Berpendapat bahwa, tampaknya, semua formula matematika dan angka-angka berhubungan dengan dua kutub matematika alam semesta ini yaitu 19 dan 81. Angka 81 spesifik karena melengkapi angka 19, (19 + 81= 100). Jumlah angka-angka tersebut adalah 19:
1 + 9+8+1=19.

Bila kita analisis sedikit lebih lanjut, terdapat hubungan angka-angka tersebut dengan cara:
1:19 = 0,052631578947368421052631578947368421
Angka yang berulang secara periodik, berulang dengan sendirinya tepat pada digit ke-19 sesudah koma, liat 0526 dst berulang kembali,
dan, yang menarik jumlah dari angka-angka tersebut:
( 0 + 0 + 5 + 2 + 6 + 3 + 1 + 5 + 7 + 8 + 9 + 4 + 7 + 3 + 6 + 8 + 4 + 2 + 1 ) adalah 81…!!!

Sekarang:1 : 81 = 0,012345679
Ups…..!!!!!! Angka 8 terlewat, padahal angka yang lain secara periodik muncul.
Hilangnya angka 8 adalah ilusi, dan nilai resiprokal angka 81 adalah “alamiah”, menghasilkan satu seri sistem desimal bilangan 0,1, 2 …. dan seterusnya; dan sistem itu bukan buatan manusia. Tetapi mengapa angka 8, bukan angka lainnya, yang “hilang”? Diduga, karena angka 8 berhubungan dengan angka 19. Bilangan prima ke-8 adalah 19

Dalam al-Qur’an, angka 8 merupakan jumlah malaikat, force, yang menjunjung ‘Arsy (Kursi, Singgasana), mengatur keseimbangan ‘Arsy, yang bermakna power and authority dominion, baik sebelum maupun saat Kiamat (al-Haqqah 69 : 17). Sebagian mufasir, seperti Mu¬hammad Abdul Halim, menerjemahkan ‘Arsy dengan “Majelis Langit”4 atau “Wilayah Pemerintahan Kosmos”. Wilayahnya tidak terbatas, “di bawah ‘Arsy terdapat (unsur) air” (Hud 11 : 7). Berlimpah unsur hidrogen, elemen kimia yang paling ringan dari unsur air, H2O. Jauh lebih luas dari alam semesta yang diketahui.Dalam Kalender Tahun Komariyah (Sistem Peredaran Bulan), terjadinya Tahun Kabisat terjadi pada setiap 19 tahun sekali.

6. Dalam buku “Atlas Anatomi” yang disusun oleh Prof. Dr. Chr. P. Raven dapat diketahui bahwa sebagian dari kerangka manusia yaitu : – tulang leher ada 7 ruas, tulang punggung ada 12 ruas, jadi jumlahnya 19 . Menurut para biolog, ke-19 ruas tulang tersebut mempunyai peranan yang sangat penting bagi setiap manusia karena didalamnya terdapat sumsum yang merupakan lanjutan dari otak, dengan saraf-saraf yang menuju ke seluruh bagian tubuh. Adanya gangguan pada ruas tersebut maka seluruh tubuh akan kehilangan kekuatan.

7. Pada point 5, juga ditemukan hal yang menarik, alat-alat tubuh manusia seperti tangan dan kaki sangatlah penting fungsinya bagi kehidupan kita. Bila diteliti ternyata terdapat 19 ruas tulang pada masing-masing tapak tangan/kaki (dengan mengecualikan ruas-ruas pergelangan tangan). Dan tahukah anda, bila bentuk tapak tangan/ kaki kita menyerupai bentuk kata Allah (dalam Bahasa Arab) ?

Dan apabila kita kalikan ke-4 ruang tulang pd kaki dan tangan maka = 19X4=76
76 adalah nomor surat AlInsaan dlm Alquran yg berarti “manusia”

8. Lalu lihatlah gambar dibawah ini
Umumnya tangan manusia memiliki pla lekukan seperti itu….
Dan apabila kita gabungkan angka 18 dan 81 (dlm tulisan arab) pada telapak tangan kanan dan kiri kita, maka akan kita temukan 1881, dan angka 1881 lagi2 merupakan angka ajaib karena 18 + 81 = 99 (asmaul Husna)
sedangkan apabila digabungkan 1881 maka hasilnya 1881 = 19 X 99 (lagi2 angka 19)
dan apabiladikurangi 81-18=63 (umur Rasulullah ketika wafat)

Mari kita renungkan ayat ini “Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al-Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?” (QS. Fushshilat 41:53)

9.
Bahwa angka 19 adalah kode matematik yang melatarbelakangi komposisi literer Quran, suatu fenomena unik yang tiada duanya yang sekaligus membuktikan bahwa Quran adalah wahyu Ilahi, bukan karya manusia. Otak manusia tidak akan mampu mencipta karya literer yang tunduk pada suatu kode matematik yang sekaligus membawa tema utamanya. Apalagi mengingat turunnya wahyu secara berangsur-angsur, secara spontan (tanpa direncanakan) dengan bahagian-bahagian surat yang acak tidak berurutan, disesuaikan dengan peristiwa-peristiwa yang melatar-belakanginya.

10. Selanjutnya, angka 19 dapat berfungsi sebagai pemeliharaan keutuhan Quran. Angka 19 dapat digunakan untuk mencek apakah dalam sebuah kitab Quran terdapat suatu kesalahan atau tidak, dengan cara menghitung kata-kata krusial yang jumlahnya dalam Quran multiplikatif dengan angka 19, kemudian membagi angka hasil hitungan dengan 19, maka akan terlacaklah ada atau tidaknya suatu kesalahan. Demikianlah seluruh isi Quran seutuhnya akan tetap asli hingga di akhir zaman karena telah disegel oleh-Nya dengan angka 19 yang merupakan lambang identitas-Nya. Wallahu a’lam bissawab.

taken from : Various Sources

Perhatikan ayat2 Alquran di bawah ini :
”Supaya Dia mengetahui, bahwa sesungguhnya rasul-rasul itu telah menyampaikan risalah-risalah Tuhannya, sedang (sebenarnya) ilmu-Nya meliputi apa yang ada pada mereka, dan Dia menghitung segala sesuatu satu persatu” (QS al-Jinn 72 : 28)

“yang kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi, dan Dia tidak mempunyai anak, dan tidak ada sekutu bagiNya dalam kekuasaan(Nya), dan dia telah menciptakan segala sesuatu, dan Dia menetapkan ukuran-ukurannya dengan serapi-rapinya” ( QS Al Furqaan 25:2)

“Sesungguhnya Tuhanmu hanyalah Allah, yang tidak ada Tuhan selain Dia. Dan pengetahuan-Nya meliputi segala sesuatu.” (QS Thaahaa 20 : 98)

Esensi dr ke-3 ayat ini dan inti dr thread ini adalah bahwa ilmu Tuhan meliputi segala sesuatu, tidak ada yang tertinggal. Semua kejadian, objek alam, penciptaan di bumi dan langit, dan struktur al-Qur’an, maupun apa yang dibahas dlm thread ini yaitu ttg susunan dan komposisi rakaat shalat wajib 5 waktu…
Kesemua hal ini tersusun dan terstruktur dengan hitungan yang sistematis dan teliti.tidak ada yang terjadi secara kebetulan. Sebenarnya bila diketahui, (sebagian) ilmu tersebut meliputi risalah-risalah yang disampaikan dan ilmu yang ada pada para Rasul.

Tp kl masih ada yg bertanya maksudnya apa setelah segala sesuatunya telah jelas, mungkin ayat inilah jawabannya….:

“Neraka (saqar) adalah pembakar kulit manusia. Di atasnya ada sembilan belas (19) penjaga Dan tiada Kami jadikan penjaga neraka itu melainkan dari malaikat; dan tidaklah Kami jadikan bilangan mereka itu untuk jadi cobaan bagi orang-orang kafir, supaya orang¬orang yang diberi Kitab menjadi yakin, dan supaya orang-orang yang beriman bertambah iman nya, dan supaya orang-orang Mukmin itu tidak ragu-ragu dan supaya orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir (mengatankan): ‘Apakah yang dikehendaki Allah dengan bilangan ini sebagai suatu perumpamaan?’ (al-Muddatstsir 74: 29-31)

Sumber : Desiran dan Kaskus

mau yg lebih dahsyat disini:

Super Digit Al-Qur’an Dibagi 19

MAHADIGIT I Al-Qur’an Dibagi 19

MAHADIGIT II dan III Al-Qur’an Dibagi 19

MAHADIGIT IV Dibagi 19

 

Wassalamu Alaikum Wr Wb

59 Tanggapan to “Angka 19 .ada apa?”

  1. cipzto said

    subhanallah…

    angka 19 ada dimana-mana🙂

  2. @cipzto
    subhanallah juga..makasih kunjungannya

  3. adi isa said

    bro, dapat dari mana tuh?

    oh, ada sumbernya, tks…

    artikel yang sangat ilmiah…

  4. itmam said

    subhanallah…
    Allah benar2 menjadikan segala sesuatu di dunia ini dengan sangat sangat sempurna.

  5. sunny said

    begtulah tuhan semesta alam

    kita wajib bersyukur dong…

    siip…
    salam kenal

  6. @bang adi
    iya masih banyak yang seperti itu.
    @Mas Itmam
    Subhanallah….its perfeck
    @Sunny
    salam kenal juga makasih kunjungannya

  7. fietha said

    kerenn

  8. oRiDo™ said

    hmmm…
    pusing sih sebenernya liat angka itu..
    pengen juga ngecek sendiri.. tapi ya udh pusing duluan..

    saya sih emang suka dgn angka 1 dan 9..
    kenapa.. karena bagi saya 1 adalah Allah.. dan 9 adalah angka asmaulhusna..

    semua kembali pada Allah swt..

  9. @orido
    hhh..saya juga pusing nich ,,maklum matematika saya merah,
    makasih kunjungan …ntar dikunjungi juga ach.silatur rahmi

  10. agorsiloku said

    Subhanallah.. pembahasan yang mengasyikkan…nanti agor mo cek lagi… yang udah agor postingkan dulu-dulu udah masuk belum yang ini ya… kalau belum… mohon ijin dilink sambil copy pais. Agor berbahagia membaca ini… rasanya membacanya (sekalipun kurang mengerti) tapi seperti meneguk air segar….

  11. HHH…tentu sangat2 diizinkan pak agor,bahkan semua artikel saya
    Copyright hanya milik ALLAH.

  12. angka Sembilan-belas said

    Menarik

  13. fiidya said

    Maha besar Allah dengan segala pengetahuan_Nya..
    19 indeks dari satu juga , Satu itu hanyalah Allah tiada yang lain,kira benar tidak hanya nerka-nerka saja…
    makasih mas sudah jalan2 di ruang tamu saya….
    sengaja link saya tidak pake,kalau yang jodoh dgn blog saya…pasti keyemu juga..he..he..

  14. @fidya
    Makasih kunjungannya…
    wach kalo ahad sich emang DIA.QUL HUWALLAHU AHAD.

    tapi kalo masalah angka bagini nich menurut artikel copian tuch :
    dimana angka 1 merupakan bilangan pokok pertama dan angka 9 merupakan bilangan pokok terakhir dalam sistem perhitungan kita.

  15. haniifa said

    Subhanallah…
    @Mas Ayruel semakin canggih saja😉

  16. @haniifa
    ….hhhh..canggih kayak robot….

  17. aduh2.. angkanyaaaaa ~.~

    poko’nya cuma Allah deh yang bisa kek gitu

    salam kenal yah ^^

  18. Rohedi said

    Assalamu’alaikum mas @Ayruel Chana

    Sebenarnya ini adalah reply comment saya buat panjenengan yang di wordpressnya Mas Haniifa, tapi karena terlalu lama moderasinya, saya langsung comment di sini, kawatir basi, hehehehe…Lagian tinggal nyambung dengan topik angka 19 itu.

    Buat semuanya salam kenal.
    %%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%

    Mohon maaf kalau saya sempat menanyakan status gender mas Ayruel. Karena sewaktu membaca comment panjenengan, saya terfokus pada Chana pujaan hati Mansyur S dalam salah satu album beliau yang berjudul kana itu.

    >Wach ..saya sama ama mas >rohedi…punya istri

    Dan ternyata #Ayruel Chana bergender laki-laki.

    >dan anak ..Alhamdulillah diberi >rezeki baru 1

    Karena itu saya tidak boleh lagi berprasangka Insyaallah lakik dech, karena mas@Ayruel Chana emang laki beneran, bercanda mas hehehe. Doa saya semoga kelak putra panjenengan se cermat papanya dalam menyingkap rahasia angka 19 dalam Al Qur’an itu. Mohon maaf, reply comment ini saya tulis setelah mudik dari blog mas Ayruel. Tapi sengaja saya tidak langsung meninggalkan komentar, karena saya harus berpikir jernih terhadap apa yang akan saya pesankan, beserta math blogs mana yang sesuai untuk di link-kan di blogs religi itu. Mohon bersabar ya…, Insyaallah saya segera ke sana.

    Tapi mas Ayruel…Panjengenan tidak bakal sanggup melakoni hidup seperti yang saya jalani. Sejak 5 tahun silam saya kena “insomia”. Dalam sehari-semalam saya hanya tidur 3 jam, dan rata-rata di sekitaran jam 21-24 WIB. Di luar jam itu saya bingung apa yang mesti saya kerjakan. Nonton pertandingan bola seri A saya tidak hoby, mau nonton panduan seksologi di JTV e saya sudah punya bini, hehehe.

    Alhamdulillah, 3 tahun silam saya diperkenalkan dengan salah seorang mahasiswa S2 di Jurusan Fisika FMIPA-ITS, yang datang ke saya meminta bimbingan Thesisnya. Beliau sekarang sudah magister, namanya Farhan M.Si, asal Semarang.

    Waktu Pak Farhan menyodorkan primary reference untuk menjelaskan mekanisme korosi berskala mikro, saya sempat meremehkan, karena mathematic modelnya terlalu simpel buat saya yakni hanyalah berbentuk :

    dy/dt=p*y^3+q*y+A*cos(w*t)+delta(t-t’)

    Mengapa? karena waktu itu saya hanya perhatikan sepintas, dan terfokus ke bentuk yang ini,

    dy/dt=p*y^3+q*y.

    Okay don’t worry Pak Farhan, I am ready to help you, karena PD nonlinear orde 3 itu adalah Persamaan diferensial Bernoulli yang general solutionnya sudah tersedia di banyak pustaka, apalagi sekarang khan jaman internet.

    Nah, setelah proposal dibikin dan semuanya disetujui barulah saya mulai gelisah, karena setelah saya baca pustakanya secara seksama, ternyata model matematika yang disebut Stochatic Resonance itu hingga saat ini belum terpecahkan. Tapi sebagai supervisor Rohedi khan dak boleh panik. Kami sepakat, Pak Farhan menangani model matematika tersebut cukup secara numerik. Saya yakinkan Pak Farhan, beres-beres, masak situ ragu, kompetensi Rohedi khan di bidang pecah-mecahin model matematika secara numerik (maksudnya diselesaikan menggunakan metode numerik), ya khan..

    Mas Haniifa, mas Agor, mas Ayruel….
    dari situlah barokah buat Rohedi’s Family bermula.

    Saat itu saya mulai dengan meng “otak-atik-gatuk” pemecahan PD umum Bernoulli,

    dy/dt=p(t)*y^n+q(t)*y, untuk n tidak sama dengan 1.

    Saya pilah PD itu atas 2 bagian, bagian linier :

    dyL/dt=q(t)*yL

    dan bagian nonlinear :

    dyN/dt=p(t)*yN^n

    Bagaimana cara mendapatkan solusi y(t) dari kedua solusi bagian linear dan nonlinear itu?. Nah giliran saya untuk mengundang panjenengan untuk visit ke website orang yang amat ditakuti Pak Einstein andai beliau sekarang masih hidup, yang di alamat ini…

    http://rohedi.com/content/view/31/1/,

    yang kemudian di post di link utama

    http://eqworld.ipmnet.ru/forum/viewtopic.php?f=2&t=34&start=20

    Teknik itulah yang saya gembar-gemborkan dengan Stabil Modulation Technique, yang kemudian disingkat SMT itu. Walaupun penggagas general PD Bernoulli itu adalah Bernoulli Family, tapi tanpa bermaksud takkabur Insyaallah mereka tidak mengenal penyelesaian PD Bernoulli versi baru itu.

    Claim sementara saya, inilah kebangkitan “Islamic Scientific” , karena dengan SMT banyak unsolved mathematic problems satu persatu ia rontokkan, even by easily.

    Apa kaitan SMT dengan ritual Islam?, mengingat metode SMT yang solusi umumnya berbentuk AF(a) itu awalnya saya namakan metode Mi’raj. Tapi yang ini dulu donk mohon dikomentari….

    Wassalam,
    Rohedi.

  19. @PJLISOPHY
    makasih kunjungannya//

    @mas ROHEDI
    Waalaikum salam mas reohedi
    Kalau saya baca kisah mas rohedi.kepingin rasanya saya mendalami matematika,walau dach lama berdiskusi di perblogeran dgn mas haniifa,,tetap aja saya belum mengerti,Adakah link yg bisa mengarahkan saya untuk belajar kembali mas…???
    mudah3an saya sedikit bisa mengerti akan matematika…

    link mas rohedi sudah saya kunjungi,,,
    dan dach register di forum eqworld…saya baru baca2…yach bermodalkan sedikit bahasa inggris yg masih kelas dasar nich mas…

    sedangkan link mas rohedi.com////ketika saya baca ..itu sangat menarik….akan tetapi knapa link mas rohedi.com nggak di taut di avatarnya mas rohedi???

    Wach…masalah SMT ,saya jauh dari mengerti,walau saya ingin mengetahui…mas rohedi

    Wassalam

  20. Rohedi said

    Hehehehehe, …

    Mohon maaf mas @Ayruel Chana, barangkali karena saya selama ini sangat percaya diri bahwa:

    http://rohedi.com

    sudah sangat terkenal, dan top clicks dimana-mana.

    Baiklah, dalam repley comment ini dan seterusnya alamat website saya akan saya sandingkan di avatar saya. Dan tentu saja kalau panjenengan berminat, alamat website saya yang sangat sederhana itu boleh di link-kan.

    Oh ya, barusan saya search “rohedi,pi” via google.co.id, dan page terakhir memberitakan hal ini

    Math Is Fun Forum:
    (www.mathisfunforum.com)

    Wonderful stuff you have discovered about maths, science or similar. (Moderated by MathsIsFun, ganesh). 454, 6294, 2009-04-08 09:27:23 by Rohedi …

    Saya pikir math blog itu cukup bagus bagi yang berminat mempelajari matamatika dari awal.

    Terima Kasih atas supportnya. Insyaallah saya akan sering visit ke blog yang sangat memberi inspirasi ini.

    Wassalam,
    Rohedi.

  21. Rohedi said

    Hehehehehe, …

    Mohon maaf mas @Ayruel Chana, barangkali karena saya selama ini sangat percaya diri bahwa:

    http://rohedi.com

    sudah sangat terkenal, dan top clicks dimana-mana.

    Baiklah, dalam repley comment ini dan seterusnya alamat website saya akan saya sandingkan di avatar saya. Dan tentu saja kalau panjenengan berminat, alamat website saya yang sangat sederhana itu boleh di link-kan.

    Oh ya, barusan saya search “rohedi,pi” via google.co.id, dan page terakhir memberitakan hal ini

    Math Is Fun Forum:
    (www.mathisfunforum.com)

    Wonderful stuff you have discovered about maths, science or similar. (Moderated by MathsIsFun, ganesh). 454, 6294, 2009-04-08 09:27:23 by Rohedi …

    Saya pikir math blog itu cukup bagus bagi yang berminat mempelajari matamatika dari awal.

    Terima Kasih atas supportnya. Insyaallah saya akan sering visit ke blog yang sangat memberi inspirasi ini.

    Wassalam,
    Rohedi.

  22. Rohedi said

    Mohon maaf mas @Ayruel Chana, barangkali karena saya selama ini sangat percaya diri bahwa:

    http://rohedi.com

    sudah sangat terkenal, dan top clicks dimana-mana.

    Baiklah, dalam repley comment ini dan seterusnya alamat website saya akan saya sandingkan di avatar saya. Dan tentu saja kalau panjenengan berminat, alamat website saya yang sangat sederhana itu boleh di link-kan.

    Oh ya, barusan saya search “rohedi,pi” via google.co.id, dan page terakhir memberitakan hal ini

    Math Is Fun Forum:
    (www.mathisfunforum.com)

    Wonderful stuff you have discovered about maths, science or similar. (Moderated by MathsIsFun, ganesh). 454, 6294, 2009-04-08 09:27:23 by Rohedi …

    Saya pikir math blog itu cukup bagus bagi yang berminat mempelajari matematika dari awal.

    Terima Kasih atas supportnya. Insyaallah saya akan sering visit ke blog yang sangat memberi inspirasi ini.

    Wassalam,
    Rohedi.

  23. @Ayruel Chana

    Terima kasih atas kehadirannya ke blog saya.
    Terima kasih juga atas jawaban dengan argumentasi iman anda, walaupun sesungguhnya saya memerlukan argumentasi logis anda.

    Oh iya…, kalau mau buat komentar di blog saya, harap jangan memberikan link lebih dari 2, kalau mau lebih…, bisa dipecah dalam 2 kali post.
    Ini untuk menghindari spam…, yach…, seperti anda tahu…, banyak antek-antek iblis yang tidak suka dengan blog saya.

    Senang bertemu dengan anda.

    Oh iya…, karena sekarang hari raya paskah dan Yesus Kristus mati untuk seluruh umat manusia…, saya mengucapkan:
    “Selamat hari raya Paskah”

    Kiranya kemenangan Kristus di salib untuk menebus dosa seluruh umat manusia…, menjadi ucapan syukur yang tak terhingga dari umat manusia atas kasih Allah pada dunia ini.

    Salam.

  24. Rohedi said

    Hehehehehe, …

    Mohon maaf mas @Ayruel Chana, barangkali karena saya selama ini sangat percaya diri bahwa:

    http://rohedi.com

    sudah sangat terkenal, dan top clicks dimana-mana terutama di link binaan Rohedi’s Family.

    Baiklah, dalam repley comment ini dan seterusnya alamat website saya akan saya sandingkan di avatar saya. Dan tentu saja kalau panjenengan berminat, alamat website saya yang sangat sederhana itu boleh di link-kan.

    Oh ya, barusan saya search “rohedi,pi” via google.co.id, dan page terakhir memberitakan hal ini

    Math Is Fun Forum:
    (www.mathisfunforum.com)

    Wonderful stuff you have discovered about maths, science or similar. (Moderated by MathsIsFun, ganesh). 454, 6294, 2009-04-08 09:27:23 by Rohedi …

    Saya pikir math blog itu cukup bagus bagi peminat matematika.

    Terima Kasih atas supportnya. Insyaallah saya akan sering visit ke blog yang sangat memberi inspirasi ini.

    Wassalam,
    Rohedi.

  25. Syncannuare said

    I’m new to this blog. Apologize for asking this though, but to OP…
    Do you know if this can be true;
    http://www.bluestickers.info/ringtones.php ?
    it came off http://ringtonecarrier.com
    Thanks🙂

  26. purbono19 said

    subhanallah……

    It’s amazing….

  27. noer cahyo said

    wah hebat… “mas mohon ijin saya copy buat bahan renungan saya semua tulisan yang ada diblog ini”.

  28. Rohedi said

    Mas Ayruel and all,

    Angka 19 itu kan angka tauhid (1+9=10>>>1+0=1)

    Makanya Prof.Ramanujan matematekiawan terjenius hingga saat ini asal India itu menyebutnya interesting number. Beliau itu pengikut Pythagoras lho,
    seperti yang Rohedi pertegas di link ini:

    http://math152.wordpress.com/2008/10/20/srinivasa-ramanujan

    ——————
    Rohedi says:

    @kevin

    Interesting of your post kevin, especially when Mr.Ramanujan said to Mr.Hardy that number 1729 is an interesting number. Why? I know the answer, because 1+7+2+9=19. I believe Mr.Ramanujan was Pythagorean’s follower that was very respect to the number 19. How about you and all here?

    Rohedi says:
    No no no…miss.Denaya. The number 19 becomes my base in developing smart solver for several problems of mathematics. Let’s consider the number 19 again. If you do addition operation for 1+9, you find 10, and again let’s perform 1+0=1. For me the number 1 is special number, that not only as monotheism symbol, but “apologise” according to me it gives several basic math operation, such as addition, substraction, multiplication, and divison.

    kala menjawab pertanyaan putri Rohedi yang cak’em Denaya Lesa itu…

    Denaya Lesa says”

    @rohedi

    Are you playing with the magic number 19?
    ——————————-

    Mas Ayruel dkk

    Mungkin saat ini Rohedi recently amat dibenci matematikiawan Harvard Univ. Di alamat ini

    http://math152.wordpress.com/2009/01/13/interesting-proof-by-contradiction/

    sudah lebih sebulan ini mereka tiarap, gara-gara kepikiran ama komentar Rohedi yang ini kali ya

    Rohedi says:

    O o o where is mr.danberardo now? Because further discussion between me and Mr.Simon Woolf about this more suitable is done via personal email. Mr.Simon Woolf the primary messages of all my reply comments, I only would say for mathematiciants be carefull in proving an equality because you will get an establish equation to become wrong only through by applying incorrect procedure. I hope discussion of this topic still continue, while me stop here because I am preparing the publication of my simple pi exact formula. Special thanks for you for the nice discussion.

    Abis gua kesel, masyak siy 0.999…=1, anak TK Indonesia pada tahu kalo kesamaan tu salah, ya khan.

    Rohedi jadi teringat Ulil Abshar Abdallah menantunya KH. Mustofa Bisri yang konon hanya pengin studi lanjut ke Harvard saja dia jual keyakinannya. Padahal seperti yang di link itu para pakar math di sana Rohedi dapat jinakkan dengan telak, hehehe……Allahu Akbar.

    Wassalam.
    Rohedi.

  29. Purbono & noer cahyo

    makasih kunjungannya….

    Seluruh artikel ini sangat dianjurkan untuk disebar luaskan….
    HAK cipta milik ALLAH….

  30. L said

    @Ayruel
    Asalamualaikum

    Subhanallah, sangat mengagumkan.

    Saya juga sudah mengutak-atik angka2 diatas dalam hitungan lain,
    Bolehkah saya menambahkan?

    # Muhammad bin Abdullah ; 19 huruf dalam abjad, dalam huruf arab jumlahnya 13 huruf, 19×13=247; 2+4+7=13, kembali ke 13. abjad ke 13 adalah “M”. Muhammad sering disingkat “M” dalam nama seseorang. Allah maha berkehendak.

    # AlQuran = 114 surat, 1+1+4=6, 6×19=114 (tepat), The Last Varse is 114:6, ayat terakhir QS An Nas ayat 6. AlQuran adalah petunjuk bagi manusia maupun jin.

    # Jumlah rokaat sholat pada hari Jumat 15 rokaat (2+2+4+3+4), 15×19 = 285; 2+8+5 = 15, kembali ke 15.

    # Asmaul Husna=99, “99”=18+81 , 1+8+8+1=19, 19×99=1881. 1881×19=35739; 3+5+7+3+9=”27″,
    19×91=1729 , 1+7+2+9=19 lagi-lagi 19, 1x7x2x9 =”126″, 126-99=”27″ ,
    27 adalah pahala sholat jamaah.

    # Rosulullah wafat umur 63, 63×19=1197, 1x1x9x7=63 bukan main! kembali ke angka 63, 1197; 1+1+9+7=18, 18+63 = 81, 81×18 = 1458, 1+4+5+8 = 18 ,kembali ke 18.

    SUBHANALLAH
    Semoga Bermanfaat
    terima kasih
    wasalam

  31. Rohedi said

    Assalamu’alaikum Mas Ayruel dan kawan-kawan.

    Kalau ada waktu luang silahkan berkunjung ke alamat ini…

    http://haniifa.wordpress.com/2009/04/03/at-taubah-ayat-128-dan-129-tabel-prima/#comment-785.

    Ada revisi penting….terhadap contain posting komentar Rohedi sebelumnya, terutama yang ini …

    “Mas Haniifa dan sdr/i yang senantiasa dirahmati Allah SWT.

    Melalui sesi komentar ini Rohedi perlu sampaikan ralat, bahwa tanpa disengaja ternyata Rohedi telah melakukan kesalahan dalam menuliskan deret takhingga fungsi tangen. Ralat ini juga berlaku untuk posting saya yang di

    https://ayruel.wordpress.com/2009/04/12/tanda2-kiamat-yang-menakjubkanterjadi/

    dan

    http://ariaturns.wordpress.com/2008/08/18/pi/,

    Pada posting itu tertulis
    ———
    tan(t) = t + (1/3)t^3 + (2/15)t^5 + (105/1945)t^7 + (62/2835)t^9 + (353792/11!)x^11 + (22368256/13!)x^13 +…

    Simak komentar ke 13 di:

    http://haniifa.wordpress.com/2009/04/03/at-taubah-ayat-128-dan-129-tabel-prima/#comment-679

    yang menurutnya deret Rohedi itu aneh. Kali-kali karena ada koefisien yang ini ya (105/1945) yang ndak pernah dia temukan di Mathematics Handbooknya.
    ——-

    Narasi yang benar adalah:

    tan(t) = t + (1/3)t^3 + (2/15)t^5 + (17/315)t^7 + (62/2835)t^9 + (353792/11!)x^11 + (22368256/13!)x^13 +…

    Simak komentar ke 13 di:

    http://haniifa.wordpress.com/2009/04/03/at-taubah-ayat-128-dan-129-tabel-prima/#comment-679

    yang menurutnya deret Rohedi itu aneh. Kali-kali karena ada koefisien yang ini ya 17/(7×45) yang ndak pernah dia temukan di Mathematics Handbooknya.
    ———-

    Sdr/i sekalian dapat mengecek penulisan deret takhingga fungsi tangen versi Rohedi itu di

    http://joko-cute.blog.friendster.com/2007/05/

    dan

    http://www.mathworks.com/matlabcentral/link_exchange/MATLAB/Mathematics/Numerical_Computation/index.html

    Sungguh tidak disangka bahwa upaya Rohedi untuk mengingatkan para Pejabat Negara untuk tidak melakukan mudharat seyogyanya tidak dilakukan dengan menyandingkan Angka Tauhid (19–>1+9=10–>1+0=1) dan Angka Lucky (45–>4+5=9), karena 17/315 berbeda dengan 105/1945, namun yang diperkenankan adalah 17/(7×45). Semoga penulisan koefisien suku ke-8 deret Maclaurin fungsi tangen dari 17/315 menjadi 17/(7×45) dapat mengingatkan tidak saja para Pejabat RI tetapi juga seluruh anak bangsa Indonesia terhadap Visi Pendidikan the founding fathers yang mendambakan bangsa Indonesia menjadi Bangsa yang Cerdas sebagaimana dicanangkan sejak Proklamasi Kemerdekaan RI 17-8-45.

    Semoga posting Model Matematika dari Keaslihan Firman Allah ini melengkapi ijtihad Mas Haniifa dalam mengembangkan Matematika Islam. Dan bilamana ada yang tidak benar dari tulisan ini mohon untuk dikoreksi”.

    Wassalam.
    Rohedi.

    • Assalamu alikum wr wb
      @ Rohedi
      Saya mohon maap komentar pak rohedi ternyata masuk spam ,dan ini baru saya ketahui.ada 5 komentar…sekali lagi saya mohon maap ribuan maap…
      Wassalam..mohon dimaklumin yach

  32. ajeng said


           
    ass.
    subhanallah...maha suci allah...
    saya pernah membaca sebuah artikel bahwa allah menyukai angka ganjil seperti asma ul' husna yg berjumlah 99 dan sekarang smua serba 19...
                  wass,,,

  33. Rohedi said

    No problem Mas Ayruel.

    Masuk spam pertanda komentar Rohedi itu terindikasi bawa virus, hehehehe…

    Oh ya Mas Ayruel dkk, ada komentar terbaru di

    http://ariaturns.wordpress.com/2008/08/18/pi/

    Ini isinya….

    hendry permalink:

    Saya memang tidak bisa membuktikan rumus yang diberikan Pak Rohedi, yang terdiri dari 2 penjumlahan cosinus. Tapi, rumus itu terlalu ribet.

    Rumus Pak Rohedi:
    \pi=2[\sin^{-1}(\frac{a}{b})+\sin^{-1}(\frac{\sqrt{b^2-a^2}}{b})]

    Rumus yang sebelumnya sudah ada:

    \sin(\frac{\pi}{2}) = 1
    \pi=2.\sin^{-1} (1)

    Tapi, saya salut dengan kerja keras Pak Rohedi menemukan formula Pi itu.. Mungkin bisa dijadikan soal olimpiade matematika…
    ——————————

    Ya kawan kita yang pakar matematika itu lupa kalau Pi dicreate menggunakan formula eksak Pi=2*arcsin(1) persoalannya terletak pada ngitung nilai arcsin(1) itu khan. Ya kalau pakai kalkulator sih ndak ada masalah.

    Sebetulnya ada pesan essensi yang tesirat dari tawaf Nabi Ibrahim A.S dan Nabi Ismail ketika beliau-beliau mengitari Rumah Allah (Ka’bah), apa itu….? Mari kita perhatikan angka Pi eksak yang Rohedi hafal di luar kepala di bawah ini

    Pi=3.141592653589793538462643383279508284197169…

    (Mohon dicekkan khawatir Rohedi salah tulis)

    Bukankah titik 3 di belakang angka-angka benar yang mampu kita tulis perlambang bahwa fitrah manusia adalah senantiasa terus belajar, dan alat utama untuk belajar itu adalah membaca sebagaimana Firman Iqra’ yang diwahyukan Allah kepada Nabi Muhammad SAW. Yach saya tahu hal itu dari alamat ini…

    http://www.the-scientist.com/community/posts/list/478.page.

    Bagaimana menurut kawan-kawan?

    Wassalam,
    Rohedi.

  34. Rohedi said

    Terhadap komentar yang ini

    hendry wrote:
    Tapi, saya salut dengan kerja keras Pak Rohedi menemukan formula Pi itu.. Mungkin bisa dijadikan soal olimpiade matematika
    ———————-

    Menurut Rohedi sih Pembuktian The Newest Pi Exact Formula itu apa tidak sebaiknya dijadikan test Sertifikasi Dosen khususnya Dosen dari Jurusan Matematika dan Jurusan Fisika. Masyak selama ini Sertifikasi Dosen dinilai dari Postofolio yang mereka isi saja, hehehehe….

    Bagaimana menurut Mas Ayruel?

  35. Rohedi said

    Rohedi’s Technique of Finding Area and Circumference of a Circle.

    Dear All,
    As you know, the conventional way for finding area and circumference of a circle have been teached at high school on the chapter of integral applications, while the advanced way are commonly given at university on calculus topic. But after lauching the New Pi exact Formula that posted at

    http://eqworld.ipmnet.ru/forum/viewtopic.php?f=3&t=148,

    and also at the leave comment’s several articles of rohedi.com,

    further I launch Rohedi’s Technique of finding area and circumference of a circle using the new Pi exact Formula from me.

    As explained on the article, the general form of the new Pi exact formula

    Pi=2*[arcsin(a/b) + arcsin(sqrt(1-(a/b)^2))], …….(1)

    was obtained using ratio of circle area (L) to square of its radius (b^2), where b is radius of the circle, while a is the distant from b point at circle arc to one of the circle’s cartesis axis. In other word, for a circle of R radius, and taking a=R*sin(theta) where 0 < theta < pi/2, we can write the above Pi Formula as following

    L/R^2=2*[arcsin(R*sin(theta)/R) + arcsin(sqrt(1-(R*sin(theta)/R)^2))],

    or

    L/R^2=2*[arcsin(sin(theta)) + arcsin(cos(theta))], …..(2)

    Taking theta=pi/4 for simplicity, then we find

    L=2*[arcsin(1/sqrt(2)) + arcsin(1/sqrt(2))]*R^2,

    or

    L=2*[pi/4 + pi/4]*R^2

    Hence, we find area of the circle as common definition

    L = pi*R^2

    The above technique also can be used to find circumference of a circle (S), but here we must use the definition of Pi in eq.(2) as ratio circumference of the circle to its diameter (D). Therefore we can write

    S/D=2*[arcsin(sin(theta)) + arcsin(cos(theta))], …..(3)

    or

    S=2*[arcsin(sin(theta)) + arcsin(cos(theta))]*D, …..(4)

    Taking the diameter as D=2*R, and theta=pi/4 into eq.(4)

    S=2*[arcsin(1/sqrt(2)) + arcsin(1/sqrt(2))]*(2*R),

    we find

    S=2*[pi/4 + pi/4]*(2*R),

    Hence, we find common definition of the circumference of circle:

    S=2*pi*R

    Finally, the general Pi exact formula in eq.(1) can be used to generate the general form of both area and circumference of a circle as following

    Rohedi’s general formula for area of a circle with R radius:

    L=2*[arcsin(a/R) + arcsin(sqrt(1-(a/R)^2))]*R^2, …(5)

    and

    Rohedi’s general formula for circumference of a circle with R radius:

    S=2*[arcsin(a/R) + arcsin(sqrt(1-(a/R)^2))]*(2*R), …(6)

    where the value of a is in the range 0 < a < R. By using the above general formula in eq.(5) and eq.(6) we need not pi value 22/7 or 3.14… because it can be created automatically using infinite series of arcsin function.

    Hopefully the above explanation can be useful for you as alternative way in finding the area and circumference a circle.

    Best Regards,
    Ali Yunus Rohedi(http://rohedi.com),
    Physics Department, Faculty of Mathematics and Natural Sciences,
    Sepuluh Nopember Institute of Technology(ITS),Surabaya, Indonesia.

  36. Rohedi said

    Assalamu’alaikum Mas Ayruel,

    Mohon maaf sebelumnya, sehubungan jawaban saya terhadap pertanyaan sdr.arkoun di http://rohedi.com/content/view/33/1/ tidak terupload secara sempurna, maka jawaban tersebut langsung saya posting di ayruel.wordpress.com. Dengan segala hormat mohon posting tesebut tidak direject karena berisi teknik baru dalam merumuskan luas dan keliling lingkaran. Semoga posting tersebut bermanfaat untuk mencerdaskan anak bangsa Indonesia.

    Wassalam,
    Rohedi.

  37. Nalar Cerdas said

    lanjut terus pak rohadi pantang mundur!

  38. rohedi said

    Omong-omong point yang mana yang Rohedi lanjutkan terus @nalarcerdas, hehehe….Suer artikel di website anda bagus-bagus….

    Salam…

  39. rohedi said

    Mas Ayruel,

    Rohedi sudah ngintip link suakahati.wordpress.com yang panjenengan advise. Tapi setelah mengirim Fatihah kepada ke-empat saudara dan kelima badan Rohedi, eee mereka memberi sinyal o.oo.o nihik Rohedi, you don’t have capability in discussing even to doubt about christiany religion. So, Rohedi khawatir plonga-plongo seperti halnya ketika terjebak di blog yang meminta visitor untuk mengomentari aksi bengal si Julia “Jupe” Perez di …

    http://www.lintasberita.com/Hiburan/Wow_F0T0_Julia_Perez_Sedang_0ral_Seks_Beredar_F0T0__Video

    Ya seperti yang terbaca di kolom komentar itu, Rohedi hanya bisa berkomentar ringan saja.

    Salam…

  40. […] lain karena rekan @mas Ayruel Chana dengan tulus mem-verifikasi perhitungan saya sehingga semakin memperjelas agar penulisan jumlah […]

  41. dhammaduta said

    Bosss blog temen mu kenapa??? Udah digrebek ya apa polisi??? hehehehe

  42. jelasnggak said

    He he he…

    emangnya cuman kalian saja ya..

    http://jelasnggak.wordpress.com/2009/06/30/ikut-ikut-ahh/

    • adi isa said

      orang tinggi hati, tertutup hidayah, karena nafsunya yang menolak..
      maka tunggulah azab dalam kuburmu, sebentar lagi..

      heheheehe…

  43. […] yang cara shalatnya sesuai dengan Rasulullah (baca: Nabi Isa Al Masih). (QS 5:12) –> Jumlah rakaat shalat sehari-semalam 5+12 = 17 27 := Jumlah kwalitatif 27 derajat shalat berjamaah…. […]

  44. ini wujud kecintaan hambanya pada Allah, dimanapun senantiasa mengerjakan shalat

  45. Den Mas said

    wah, menarik neh artikelnya. Tapi pusing saya bacanya, banyak angka2nya🙂

  46. siska permata said

    subhanallah,,,saya sampai merinding membacanya,,,

  47. siska said

    ya allah sungguh takjub aku melihat kuasamu yang indah

  48. abu hanan said

    assalamualaikum
    mas,saya (karena gak bisa itung2an kaya anda) minta tolong dihitungkan :
    jika ada ayat yang dinasakh (ayat dihapus tetapi kaidah hukum tetap berlaku),apakah akan mempengaruhi “penjagaan” huruf?
    Sayangnya,potongan ayat yang saya miliki tidak JELAS merupakan bagian dari juz berapa,ayat berapa dan surah apa.
    JIka bisa,akan saya kirim via email.
    salam ukhuwah

    • Ayruel said

      @abu hanan

      waalaikum salam

      Maksudya dihapus bukan dgn maksud ayatnya yang dihapus.tapi hukumnya yang nasakh(penghapus tidak tepat dalam pengertian bahasa indonesia)mungkin bisa diartikan : pembatalan hukum yang ditetapkan terdahulu oleh hukum yang ditetapkan kemudian

      ayatnya tetap ada dalam alqur’an contoh :

      Surah An-Nisaa’: ayat 43, Surah Al-Baqarah: ayat 219; Surah Al-Maidah: 93 dan 4

      Permulaannya org yg beriman dilarang mengerjakan solat dlm keadaan mabuk–Surah An-Nisaa’: ayat 43,

      43. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu shalat, sedang kamu dalam keadaan mabuk, sehingga kamu mengerti apa yang kamu ucapkan, (jangan pula hampiri mesjid) sedang kamu dalam keadaan junub[301], terkecuali sekedar berlalu saja, hingga kamu mandi. Dan jika kamu sakit atau sedang dalam musafir atau datang dari tempat buang air atau kamu telah menyentuh perempuan, kemudian kamu tidak mendapat air, maka bertayamumlah kamu dengan tanah yang baik (suci); sapulah mukamu dan tanganmu. Sesungguhnya Allah Maha Pema’af lagi Maha Pengampun.

      akhirnya diharamkan meminumnya dlm apa jua keadaan Surah Al-Baqarah: ayat 219

      dan diperkuat Surah Al-Maidah: 93 dan 4

      jadi tekhnik berdakwah kpd para pemabuk.ajak untuk sholat dulu..setelah sholat dimengerti oleh mereka ,baru ditetapkan status larangan.Mengubah kebiasan seseorang itu secara perlahan2 dgn memberi pengertian.sedangkan bagi orang2 yang telah beriman Hukumnya sudah jelas haram,mengingat ayat sebelum Surah Al-Baqarah: ayat 219 yaitu 218

      218. Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berjihad di jalan Allah, mereka itu mengharapkan rahmat Allah, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang

      219. Mereka bertanya kepadamu tentang khamar dan judi. Katakanlah: “Pada keduanya terdapat dosa yang besar dan beberapa manfaat bagi manusia, tetapi dosa keduanya lebih besar dari manfaatnya.” Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan. Katakanlah: ” Yang lebih dari keperluan.” Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berfikir,

      semoga bermanfaat

      wassalam

  49. Ayruel said

    @abu hanan

    menurut Syekh Waliyyullah Ad-Dahlavi menyebut tentang ayat mansukh dan nasikh ini:
    Mansukh (Surah 2:180) dinasikhkan dgn (surah 4: 11, 12)
    Mansukh (Surah 2:240) dinasikhkan (surah 2: 234)
    Mansukh (Surah 8:65) dinasikhkan dgn (surah 8: 62)
    Mansukh (Surah 30:50) dinasikhkan dgn (surah 33: 52)
    Mansukh (Surah 58:12) dinasikhkan (surah 58: 13)

  50. abu hanan said

    betul…
    tetapi ada ayat AQ yang dihapus tetapi hukum (berlaku).
    saya menanti alamat email anda.
    salam ukhuwah

    • Ayruel said

      @abu hanan

      Assalaamu alaykum

      hmmm…tidak pernah saya temukan para hafidzul qur’an di zaman nabi mempunyai satu ayat yang berbeda.memang ada pernyataan umar ttg ayat rajam,didukung ada hadist
      dari aisyah.secara logika saja para sahabat yang hafal alqur’an tidak pernah melafadzkan ayat2 tersebut dgn kata lain mereka yang disuruh nabi untuk menghafal alqur’an dikarenakan nabi mengetahui kekuatan hafalan mereka.

      Apakah umar bin khattab r.a dan aisyah r.a itu hafidz?
      mengenai hadist :
      Aisyah mengatakan : “Pada masa Nabi, Surat Al-Ahzab dibaca sebanyak 200 ayat, tetapi ketika Utsman menulis mushaf ia tidak bisa mendapatkannya kecuali yang ada sekarang”

      kia liat konteks hadistnya.Pada masa nabi ?
      hmmm…apakah alqur’an sudah sempurna pada masa nabi?
      apakah alqur’an berupa mushaf ketika masa nabi?
      Darimana siti aisyah mengetahui 200 ayatpada masa nabi?

      terlalu banyak kejanggalan hadist ini..

      hadist yang lain :

      Ibnu Majah meriwayatkan dari A’isyah, yang mengatakan bahwa Ayat Rajam dan Ayat Radha’ah yang ia simpan di bawah ranjang telah dimakan kambing dan tidak ada lagi dalam Al-Qur’an.

      bagaimana kambing bisa masuk ke dalam ranjang siti aisyah?
      Sedangkan manusia lain saja tak akan sangup masuk ke ranjang siti aisyah?
      mungkinkah siti aisyah tidak menghormati tuilsan alqur’an dgn menempatkannya di bawah ranjang?

      ini hadist tidak masuk akal.

      selanjutnya:
      Umar bin Khottob mengatakan : “Apabila bukan karena orang-orang akan mengatakan bahwa Umar menambah-nambah ayat ke dalam Kitabullah, akan aku tulis ayat rajam dengan tanganku sendiri”

      hmmm…adakah sahabat lain tahu akan ayat ini?
      kapan para hafidz memperdebatkan ayat ini?

      tidak ada sama sekali.kesimpulan ini bukan hadist.malah kisah ttg umar ini meragukan.

      mengenai email liat aja komentar saya di blognya abu hanan : http://isyfatihah.wordpress.com

      semoga bermanfaat

      wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: